Minggu, 04 Maret 2018

Lagu-Lagu Terbaik Band Queen


QUEEN


Band rock era tahun 70an yang digawangi oleh Freddie Mercury pada vocal, Brian May gitar, John Deacon pada bass, dan Roger Taylor pada drum dengan mudah nya membuat saya jatuh hati.

Sangat lucu karena saya kelahiran tahun 90 dan sangat jatuh cinta pada sosok satu ini, yang saya yakin im not the only one, tapi fakta bahwa saya kenal Band Queen ini baru beberapa bulan yang lalu bukan karena lagu bohemian rhapsody nya yang melegenda atau karena lagu we are the champion nya yang selalu diputar di setiap penutupan pertandingan sepak bola, saya pertama kali kenal Quenn karena lagu love of my love nya yang akhirnya mengantarkan saya mencari tau siapa penyanyi nya dan wallaaa .. keluar nama Queen
Saya mulai penasaran dan mencari lagu-lagu mereka.

Singkat cerita lalu kenal lah saya dengan beberapa lagu hits dari Queen yang akan saya bahas di bawah ini:

1.       Killer Queen

Lirik nya yang unik, melody nya yang catchy membuat saya bahkan mencari tahu siapa itu Marrie Antonette.

Saat mendengar lagu ini saya benar-benar berkata dalam hati “I need queen in my live”.
And “where I ‘ve been??”. Kenapa baru sekarang tahu band yang luar biasa ini, tapi ya its okay lah dari pada tidak kenal sama sekali dan pada akhirnya tidak tahu lagu-lagu bagus nya.

2.       Bohemian Rhapsody

Kalau bahas Bohemian Rhapsody tentu saja tidak lepas dari penulisnya yaitu Freddie sendiri, yang ternyata lagu ini awalnya adalah lima lagu yang berbeda tapi karna suatu alasan Freddie menggabungkan nya menjadi satu lagu.

Sempat tidak diterima untuk diputar di radio-radio karena durasinya yang kepanjangan tapi dengan kekeh Freddie mengatakan tidak akan memotong lagu nya yang wahhh .. lagu dengan durasi panjang ini menjadi lagu yang palingbanyak diputar saat itu dan menjadi sangat fenomenal saat itu.

Bahkan saya mendengar sampai saat ini disetiap pembukaan konser dari band rock Greenday semua penonton akan kompak menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody ini like national anthem nya mereka.

3.       We are the champion

Lagu ciptaan Freddie ini awal nya membuat gitaris Brian May khawatir dengan lirik nya yang terdengar sangat arogan dan seperti membanggakan diri sendiri (we are the champion, no time for loser), tapi Freddie menjelaskan bahwa makna lagu ini sangat luas, bukan tentang satu orang tapi tujuan nya bahwa ia ingin mengatakan kita adalah pemenang dalam setiap kehidupan ini, dan tidak ada waktu untuk menjadi pecundang karna kita terlahir sebagai pemenang. woah applause untuk abang Freddie.

4.       Love of my live

Yahh.. lagu yang berhasil mengantarkan saya kenal dengan Queen ini akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapa saja yang mendengarnya, menceritakan seorang pria/wanita yang di tinggalkan pasangannya dengan membawa cintanya dan dia meminta agar sang kekasih kembali karna dia masih begitu mencintainya , fakta bahwa betapa inginnya dia hidup tua bersama.

5.       Radio gaga

Lagu ini katanya di buat untuk protes dengan acara tv, yang pada masa itu orang-orang lebih suka menonton tv dan mulai meningggalkan radio.

6.       I want to break free

Kalau yang ini sering denger lagu nya but pas liat music video nya
please .. ini buat ngakak banget, bagaimana tidak Freddie dengan kumis iconic nya, Brian May dengan baju daster dan roll rambutnya, John Deacon dengan old face dan of course Roger Taylor dengan muka girlband nya yang cute sekali.

Dari judulnya sudah ketebak ya kalau lagu ini menceritakan seseorang yang pengen bebas (dari kebohongan, ke egoisan dll), dan scane waktu Freddie diatas batu seolah meniup semacam terompet/clarinet itu loh so theatrical.

7.       We Will Rock You

Kalau lagu we are the champion akan selalu diputar diakhir pertandingan lain dengan lagu yang satu ini, kita lebih sering mendengar lagu we will rock you ini pada pembukaan pertandingan entah itu sepak bola atau yang lain.

Saya yakin siapapun di muka bumi (lebay) ini pasti pernah mendengar entah lirik atau sekedar irama nya yang seketika membuat kita merasa jadi seorang rocker dalam waktu seketika..hehe

8.       Fat Bottom Girl

Wah saya yakin sih kalau lagu ini berhasil membuat wanita-wanita bisa merasa bangga dengan bentuk tubuhnya
Lirik nya yang aneh namun catchy bias membuat siapa saja yang mendengar pasti sontak menggoyang kan badan.

9.       Crazy Little Thing Call Love

Lagu ini di ciptakan oleh Freddie saat dia berada di bath up, dan saya harus jujur di video clip lagu ini he is so damn sexy J. Liriknya yang simple namun music nya yang asik buat lagu ini yang paling sering saya putar saat di perjalan.


Sedih rasanya mungkin saya tidak akan pernah melihat secara langsung band rock ini perfome, fakta bahwa tahun 1991 sang vokalis telah berpulang karena HIV/AIDS yang di derita nya.
Namun Queen masih terus melakukan serangkain tour dengan personel yang tersisa yaitu Brian May dan Roger Tylor, sempat beberapa kali berganti vokalis sampai yang terakhir di isi oleh Adam Lambert.
John Deacon sendiri diketahui memutuskan untuk vakum karena merasa terpukul atas kepergian Freddie Mercury, I don’t blame John yang merasa Queen bukanlah Queen tanpa sang vokalis tapi keputusan Brian dan Roger pun dapat menjadi angin segar untuk para fans yang rindu benyanyi bersama dengan lagu-lagu Queen.

Saya rasa masih banyak lagu Queen yang tidak kalah fenomenal dan belum saya sebutkan diatas.
Menurut kalian lagu Queen mana yang jadi favorite ? dan tulis di kolom komentar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar