Minggu, 04 Maret 2018

8 Fakta Menarik Freddie Mercury !!



FREDDIE MERCURY



Hari ini saya mau membahas tentang salah satu legenda rock dunia Freddie Mercury, nama ini tentu saja tidak asing bagi telinga kelahiran tahun 70-80 an ,karna di masa itu group band yang digawanginya yaitu Queen, menjadin band rock yang sangat sukses tercatat angka penjualan albumnya mencapai 3 juta copy . woahhh




1.  Masa kecil



Lahir dengan nama Farokh Bulsara di Stone Town, Zanzibar (sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur) pada 5 September 1946.
Orang tuan nya Bernama Bomi dan Jer Bulsara
Freddie kecil pernah memenangkan kontes bayi sehat di tempat tinggalnya.  


2.      Vocal dan Aksi Panggung


Tak salah jika Freddie dikagumi, jangkauan vocal nya mencapai 3,5 oktaf
Freddie juga dikenal mampu menaklukan nada tinggi dan rendah dengan baik, penampilan yang selalu terkesan flamboyant membuat penonton yang datang ke konser Queen selalu pulang dengan bahagia.
Bahkan secara terang-terangan Curt Cobain vocal dari band Nirvana pada surat terakhirnya menyatakan rasa iri nya kepada Freddie yang dapat mencintai panggung dan menikmati cinta dari  penggemarnya.

3.      Penulis Lagu


Freddie menulis 10 dari 17 lagu di album “Queen Greatest Hits”. “Bohemian Rhapsody”. “Seven Seas Of Rhye”. “Killer Queen”. “Sombody To Love”. “Good Old-Fashioned Lover Boy”. “We Are The Champions”. “Bicycle Rase”. “Don’t Stop Me know”. “Crazy Little Thing Call Love” dan “Play Game”.


4.      Pernah Membuat Pengakuan Mengejutkan



Dengan terbuka memberi pengakuan bahwa dirinya seorang gay yang akhirnya ikut berpengaruh pada karier Queen. Namun itulah Freddie dia tidak pernah dan tidak ingin menyangkal apa yang dialaminya, bahkan Freddie mengaku telah merasakan perubahan orientasi seksualnya sejak tahun 1975.

Pada akhirnya Freddie memiliki beberapa kekasih seorang pria, Sampai terakhir diketahui Freddie bersama penata rias artis bernama Jim Hutton yang gosipnya bahwa Jim lah yang menularkan HIV/AIDS pada sang superstar. Jim juga yang terakhir berada disamping sang superstar di akhir hayatnya.

5.      Love of my life Sang Superstar




Walaupun mengakui sebagai seorang gay sejak lama, faktanya Freddie memiliki kekasih seorang wanita yang setia menemani dari nol yaitu Mery Austin, dikenalkan pertama kali oleh sang gitaris Brian May, Mary mengaku awalnya butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar yakin bahwa dia mencintai Freddie.

Walaupun pada akhirnya tidak bersama. Mery Austin yang menikah dengan pria lain dan memiliki dua orang anak yang mana Freddie menjadi orang tua baptis dari keduanya. Begitu cintanya bahkan Mary tetap menemani Freddie disaat susahnya berjuang melawan penyakit HIV/AIDS, Tidak heran jika akhirnya Freddie memberikan sebagian harta dan loyalty nya kepada Mery.

6.      Pecinta Kucing



Freddie adalah seorang pecinta kucing dia memiliki beberapa kucing salah satunya bernama Delilah yang sampai di buatkan lagu olehnya.
Tepat di video clip terakhir Queen, Freddie mengenakan rompi bergambar seluruh kucing yang dimilikinya .  so sweet..
Karna kecintannya pada hewan berbulu ini tidak heran freddie diketahui meninggalkan sebagian harta untuk kucing-kucing kesayangannya.


7.      Membuat lambang Queen



Bukan rahasia umum kalau semua pesonel Queen adalah lulusan sarjana, Freddie mercury sendiri yang lulusan sarjana seni dan desain grafis selain sebagi pencipta lagu juga adalah otak dari lambing Queen yang unik dan meleganda sampai akhirnya banyak yang penasaran apa arti dari lambing itu

Diketahui filosofi lambing itu sendiri adalah icon zodiac dari masig-masing personel Queen. Dua singa meakili zodiac leo milik John Deacon dan Roger Taylor, sebuah kepiting cencer milik Brian May, dan dua peri yang melambangkan zodiac dari Freddie sendiri yaitu virgo.

8.      Dibuatkan Patung


Jika kalian pergi ke Switzerland, Montreaux tapatnya di Danau Ganeva kalian akan melihat patung Freddie Mercury setinggi 10 kaki (3 meter). Dan juga dibawah the West End’s Dominions Theatre. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar